Thursday, January 8, 2015

Menteri Agama Harap OSIS Madrasah Jadi Benteng Dekadensi Moral Remaja

Sumber: http://www.jatinangorku.com/dekadensi-moral-remaja-marak-menag-harap-osis-madrasah-jadi-benteng.html


Jatinangorku.com – Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin berharap kegiatan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah di seluruh Tanah Air dapat menjadi benteng terhadap maraknya problem dekadensi moral di kalangan remaja yang sangat meresahkan masyarakat.
Harapan tersebut disampaikan Menag dalam sambutannya saat membuka JamboreOSIS Madrasah (JAMSISMAS) Tingkat Nasional Tahun 2014 di Bumi Perkemahan Jatinangor, Rabu (13/11).
“Saya berharap OSIS Madrasah di seluruh Tanah Air dapat menjadi banteng pertahanan para remaja dari penyebaran virus-virus dekadensi moral remaja,” harap Menag.
Maraknya problem yang mengitari moral remaja, antara lain penyalahgunaan narkoba, miras, seks bebas, tawuran pelajar, dan perilaku menyimpang lainnya, diakui Menag sebagai hal yang sangat memprihatinkan.
Karenanya, Menag minta kegiatan JAMSISMAS tidak sekedar menjadi ajang perkenalan dan pertemuan biasa saja, namun ditingkatkan menjadi ajang menjalin jaringan dan mempererat ukhuwwah Islamiyyah dan ukhuwwah wathaniyyah untuk masa depan bangsa yang lebih baik.
Pada kesempatan itu, Menag juga berpesan agar siswa madrasah harus menjadi generasi yang beriman, bertakwa, dan berakhlak mulai yang antara lain ditandai selalu bertutur kata yang benar dan santun.

No comments:

Post a Comment