Wednesday, July 30, 2014

Pelecehan Seksual

Pelecehan seksual ini salah satu gejala krisis moral manusia. Semua manusia oleh Allah diberi nafsu, nah nafsu ini kalau tidak terdidik secara sistematis ya efeknya salah satunya adalah pelecehan seksual. Orang yang paling berhasil mengatasi krisis moral manusia adalah Rasulullah, untuk kita-kita yang hidup setelah Rasulullah tentunya cara paling efektif meredam krisis ini adalah mengikuti panduan-panduan dari Rasulullah.
Menutup aurat bagi wanita adalah wajib, namun itu hanya 1 sisi saja dari solusi masalah ini. Perlu pendidikan yang sistematis, pemerintahan yang berwibawa, serta pemimpin yang bertaqwa agar masalah ini selesai secara tuntas. Di Mesir, pelecehan seksual tidak pandang bulu, perempuan yang menutup aurat maupun tidak semuanya kena juga:
"But in reality the study concluded the majority of the victims of harassment were modestly dressed women wearing Islamic headscarves."
Nampaknya masalah pelecehan ini memang masalah kronis di pihak laki-laki. Anehnya, ada juga yang menyalahkan pelecehan seksual ini muncul karena larangan untuk melakukan seks luar nikah:
"“I think there is a state of moral bankruptcy in Egypt, and I think it is caused by the restrictions on pre-marital sex.”"
Padahal seks luar nikah nantinya akan menimbulkan krisis moral yang lebih parah lagi.
Berikut ini ada beberapa artikel tentang pelecehan seksual di negara-negara Eropa. Saya pilih negara Eropa karena di Eropa kajian tentang hal ini cukup sistematis.
Paper / dokumen:
Artikel web
Selain di Mesir dan Eropa, banyak lagi tempat terjadinya pelecehan ini , misalkan:
Lebih parah lagi dari pelecehan seksual ini tentunya adalah perzinaan, hubungan luar nikah, yang akhirnya melahirkan anak luar nikah. Ternyata perkara ini juga di negara Barat diteliti cukup cermat. URLnya saya kumpulkan di website saya: http://waskita.wordpress.com/2008/04/26/krisis-besar-dunia-juga/
Saya yakin bahwa dengan mengikuti panduan dari Rasulullah kita dapat dilepaskan dari masalah-masalah moral secara total, tidak hanya berupa solusi tambal sulam yang sifatnya sementara saja.

1 comment:

  1. PELECEHAN ADALAH KRIMINAL
    Kriminalitas dapat terjadi dimanapun tanpa memilih korban baik itu pria, wanita, dewasa maupun anak-anak
    bergabunglah dengan kami di : www.bakatsuper.com
    Jadilah kuat, lindungilah diri anda dan orang-orang yang anda cintai

    ReplyDelete